Sunday, June 10, 2012

Apakah harus seperti ini...

Berdalih Terlilit Ekonomi, Seorang Nenek Nekat Gasak Perhiasan

Ahmad Rahman - detikSurabaya


Foto: Ahmad Rahman
Sumenep - Seorang nenek terpaksa dibekuk lantaran merampok perhiasan seberat 25 gram. Pelaku bernama Nor Laila (55) warga Perumahan Batuan Sumenep, Madura ini berdalih terlilit ekonomi.

Bahkan pelaku nekat membenturkan kepala korbannya yang masih satu desa ke tembokg. Karena berusaha melawan hingga giginya rontok dan mengeluarkan darah, korban berteriak minta tolong. Apalagi pelaku sempat mengeluarkan golok untuk menghabisi korban.

Takut dihakimi massa, pelaku akhirnya lari ke arah barat. Namun polisi langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di rumah familinya di Kabupaten Pamekasan.

Menurut pengakuan pelaku, dia baru kali ini melakuan kejahatan karena terlilit masalah ekonomi. Namun polis terus melakukan penyelidikan karena diduga masih ada kaitannya dengan kasus perampokan sebelumnya di Desa Kolor yang menyebabkan korban, Istikharah, tewas dan emas korban 42 gram raib.

Saat ini pelaku mendekam di Maposek Kota Sumenep untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Tersangka kami kenakan pasal 53 junto 365 yaitu tentang percobaan pencurian dengan kekerasan ancaman 5 tahun penjara," kata Kapolsek Kota Sumenep AKP M.Heri di mapolsek, Jumat (8/6/2012).

(fat/fat)

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

SEMOGA KABAR TERBAIK SELALU