Saturday, June 9, 2012

Camilan saat nonton bola..

Steamboat Camilan Saat Nonton Euro 2012

Norma Anggara - detikSurabaya



;
Surabaya - Euforia Piala Eropa 2012 sudah menjangkit para penggila bola di Nusantara. Maka untuk merayakannya, harus ada menu camilan pas yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia.

Steamboat, selain bisa menghangatkan suasana, sajian masakan ini pun bisa dimodifikasi dengan hiasan bendera 16 negara yang masuk dalam final Piala Eropa 2012. Seperti yang dihidangkan di Kencana Coffee Shop Garden Palace Hotel, masing-masing tusukan lauk diberi hiasan bendera lambang negara yang meramaikan ajang sepak bola bergengsi itu.

Setiap hari weekend, aneka jenis masakan rebus-rebusan yang dimasak dalam kuah berbumbu ini dipastikan tidak pernah absen. Apalagi, isi lauk dan sayurannya terdiri dari berbagai macam warna.

Igga Mone, Public Relation Executive Garden Palace Hotel mengatakan, steamboat ini lebih bervariasi dibanding steamboat yang pernah muncul di beberapa restoran lainnya.

"Bentuk steamboat-nya bermacam-macam. Ada spicy tom yam, shabu-shabu atau bahkan meatball yang setiap tusuknya ditempeli bendera kecil peserta Euro 2012," kata Igga saat ditemui di Kencana Coffee Shop, Sabtu (9/6/2012).

Selain itu, lanjut dia, masing-masing bentuk steamboat juga langsung ditangani oleh chef khusus. Jadi, untuk steamboat bentuk fresh vegetables, seafood & meats, stock maupun yang berbentuk sate ditangani oleh ahli masing-masing.

Yang menarik, para tamu yang identik memiliki idola bintang sepak bola juga ingin eksis. Mereka memilih lauk yang ditusuk itu sesuai dengan bendera salah satu atau bahkan beberapa negara unggulannya.

Seperti Maya, perempuan yang berprofesi sebagai sales dan marketting ini pun memilih beberapa tusuk lauk yang ditempeli bendera Negara Jerman, Portugal dan Prancis.

"Meskipun saya nggak terlalu update, saya punya tiga tim sepak bola idola. Jerman, Portugal dan yang terpenting Prancis," tutur Maya saat menyantap makan siangnya.

Jadi, selain disambi nonton Euro 2012, Anda pun tetap bisa bergoyang lidah menikmati steamboat. Dan satu lagi, lauk yang Anda pilih, pastikan memiliki bendera yang sesuai dengan tim sepak bola idaman. Hmmm, yummmy!

(nrm/fat)

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

SEMOGA KABAR TERBAIK SELALU