Sunday, July 1, 2012

Puluhan Pembantu Rumah Tangga dan Satpam Lomba Cerdas Cermat

Puluhan Pembantu Rumah Tangga dan Satpam Lomba Cerdas Cermat

Norma Anggara - detikSurabaya



Surabaya - Lomba cerdas cermat kini tak hanya dicoba untuk siswa-siswi sekolah loh! Bahkan puluhan pembantu rumah tangga (PRT) dan satuan pengamanan perumahan (Satpam) juga di-tes tanggap dan cepat.

Berbeda dengan lomba cerdas cermat para pelajar, para PRT dan Satpam ini ditanya seputar pertanyaan-pertanyaan mendasar seperti nama juragan, alamat dan standart operasional prossedure (SOP) penerimaan tamu. Mereka juga diberi pertanyaan yang menyangkut pekerjaan mendasar seorang PRT dan Satpam.

"Supaya mereka (PRT dan Satpam) ini cermat dan berani bertindak saat ada perbuatan yang berpotensi kriminal menyerang mereka," kata AKBP Anom Wibowo saat ikut memberi tes cerdas cermat para PRT dan Satpam di kawasan Kembang Jepun, Minggu (1/7/2012).

Pria yang menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini bahkan sempat mengajukan pertanyaan terhadap salah sati dari 75 peserta lomba cerdas cermat. Ia menanyakan berapa nomor telepon bos si PRT kemudian langsung menelponnya.

Ya, AKBP Anom pun langsung menyambungkan teleponnya ke nomer tujuan (bos si PRT). Benar, si bos PRT tersebut kebetulan juga sedang menyaksikan lomba cerdas cermat yang digelar usai upacara HUT Bhayangkara ke 66 tersebut.

Sontak, tawa penonton dan para personel polisi yang saat itu menyaksikan tak bisa dihindari. Sebuah hadian pun dilayangkan kapada si PRT yang bernama Rini.

Para peserta lomba cerdas cermat ini juga ditantang mempraktikkan bagaimana SOP menerima tamu. Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sukemi sebelumnya juga memberi pengetahuan nomor-nomor penting seperti pos satpam, kantor polisi, pemadam kebakaran dan PLN serta rumah sakit.

"Tes atau lomba ini dilakukan supaya para PRT dan Satpam lebih tanggap terhadap keamanan lingkungannya," pungkas AKP Sukemi.

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

SEMOGA KABAR TERBAIK SELALU